BNI akan mengeluarkan E Tol Card

BISNISSAHAM.COM – MEDAN, Bank Negara Indonesia (BNI) KC Medan menyiapkan mesin pengisian ulang kartu tol di Sumatera Utara untuk mempermudah pemakai jalan tol yang melintasi jalan bebas hambatan.

Saat peluncuran program “Weekend Cashback Pertamax Series” bersama Pertamina di Medan Sumatera Utara , Manager Cards and Merchant Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Medan Ade Chandra mengatakan, mesin isi ulang itu disiapkan di area gerbang tiga ruas tol di Sumatera Utara .



Ada 3 ruas tol itu adalah Belawan, Medan, dan Tanjung Morawa (Belmera), serta ruas Medan-Binjai dan ruas Kualanamu-Sei Rampah yang baru diresmikan beberapa waktu lalu.

Menurut nya, baru-baru ini pihaknya telah mengeluarkan kartu yang dapat digunakan di seluruh ruas jalan tol di Indonesia.

Untuk mempermudah pemegang kartu tersebut, pihaknya juga menyiapkan mesin pengisi ulang (Top Up) agar pengguna jalan yang kehabisan pulsa kartu tidak mengalami kendala.



Kelebihan yg lain juga kartu tol yang dikeluarkan BNI ini juga bisa diisi kembali di mesin ATM BNI, outlet BNI, atau di sejumlah pusat perbelanjaan modern yg menggunakan debit BNI.

Perlu diketahui bahwa BNI menyediakan kartu tol tersebut untuk mendukung program pemerintah dalam penerapan uang non-cash (e-money) dalam setiap transaksi

Dengan adanya kartu yang dikeluarkan BNI tersebut, diharapkan penggunakan jalan tol di Sumut semakin mudah menerapkan e-money dalam setiap transaksinya.

Leave a Reply