CLEO Akan Mengoperasikan Pabrik ke 21

BISNISSAHAM.COM – JAKARTA. Pabrik Baru yg dimiliki PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) diprediksi akan beroperasi pada akhir tahun ini sebanyak 2 sites . Hal ini ditujukan untuk meningkatkan kapasitas produksi. Saat ini, PT Sariguna Primatirta Tbk sedang menyelesaikan pembangunan pabrik baru yang terletak di Ungaran, Jawa Tengah dan Kendari, Sulawesi Tenggara.



Direktur Utama PT Sariguna Primatirta Tbk – Belinda Natalia mengungkapkan bahwa perusahaan sedang menanti izin edar dan sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI). Menurut perkiraan Pabrik tersebut akan bisa beroperasi pada bulan depan. Bila nantinya kedua pabrik tersebut beroperasi akhir tahun, maka secara total CLEO akan mengoperasikan 21 total pabrik.
Pada akhir tahun nanti apabila sudah beroperasinya 21 pabrik maka kapasitas produksi filling (pengisian) Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) untuk 3 shift penuh sebesar 4,4 miliar liter per tahunnya.

Saat ini PT Sariguna Primatirta Tbk memproduksi varian produk air mineral dengan kemasan gelas 250 ml, botol 330 ml, botol 550 ml, botol 1.200 ml, galon 6 liter dan galon 10 liter. Perusahaan ini masih mengandalkan sumber air yang sudah ada.
PT Sariguna Primatirta Tbk mengalokasikan belanja modal mencapai Rp 140 miliar di 2017 yg mana sebesar Rp 47 miliar untuk penambahan alat produksi dan sisanya untuk penuntasan pembangunan pabrik dan maintenance belanja modal atau capex. Targetnya tahun ini penjualan produk meningkat 19% dibandingkan dengan tahun lalu.

Leave a Reply