TOPIC : Dibalik Kemudahan Kartu Kredit

BISNISSAHAM.COM – JAKARTA – Kartu kredit bisa jadi bermanfaat bisa jadi petaka apabila kita tidak mampu menahan diri dan mengelolah keuangan kita.
Kartu kredit adalah suatu alat pembayaran yg mana memungkinkan kita “pengguna” mengatur timing nya.



” Dulu saya memiliki 4-5 kartu kredit, namun mulai 6 tahun yg lalu sudah di tutup semua dikarenakan beberapa faktor , diantara nya adalah dari sisi agama menggunakan alat pembayaran yg berbunga adalah riba, dan hal lain juga phycology saya yg cenderung ingin dan ingin spending tanpa mempertimbangkan in/out bulanan saya sehingga pernah suatu waktu in/out impas atau bahkan hampir tekor jadi itu hal terburuk yg pernah saya alami ” ungkap Budi salah satu karyawan swasta di Jakarta.



Memiliki kartu kredit tidak menjadikan kita orang yang salah dalam memilih proses pembayaran, atau juga bisa dikatakan bahwa kartu kredit adalah kartu yang banyak memberikan kemudahan dan keuntungan bagi kita. Hanya saja banyak orang yang tidak memahami apa dan bagaimana kartu kredit dapat memberikan kita kemudahan dan keuntungan.
Bagi seorang pebisnis, memiliki kartu kredit lebih dari satu merupakan keuntungan tersendiri, namun bagi seorang karyawan mempunyai kartu kredit lebih dari satu dapat menjadi sebuah malapetaka.



“Apabila kita berpendapatan sebulan 5 juta dan memiliki 5 kartu kredit dengan masing masing iuran tahunan adalah Rp 300 ribu, maka setahun kita akan menyiayiakan uang pendapatan kita sebesar 1.5 juta ” ungkap Sony karyawan swasta di Bekasi
Memiliki kartu kredit seperti yg di ungkapkan Budi dan Sony adalah berdasarkan pertimbangan realita kehidupan sehari hari.

Leave a Reply